Rabu, 30 Januari 2013

Cara blokir website dengan Firefox

Kesempatan kali ini penulis akan memberikan tips bagaimana cara memblokir website hanya dengan browser Mozilla firefox, karena dengan cara berikut ini penulis pribadi merasa lebih efisien dan tidak terlalu sulit,karena tidak harus menginstall software khusus pemblikir website.
Komputer yang sering di bagi pakai oleh semua keluarga di rumah memang harus di filter agar konten yang tidak seharusnya di lihat oleh putra putri kita yang masih belum dewasa bisa kita atur dan kita kelola, berikut ini cara yang harus lakukan :


  1. Buka firefox anda lalu klik "Tool " atau setelan, lalu klik " Add-ons" setelah itu ketik "Blocksite" di kotak pencari lalu tekan "Enter".
  2. Ketika add-ons blocksite sudah muncul seperti gambar di bawah,lalu klik install di kotak sebelah kanan 


  3. Setelah terinstall lalu restart browser anda kemudian mulailah setting "blocksite" anda dengan mengisi alamat web yang anda anggap tidak layak, pastikan mencentang kotak "blacklist","enable blocksite","Enable warning message" dan "enable link removal"
 4. Centang juga "Enable authentication" jika anda mau membuat password agar website yang anda blok tidak di hapus oleh orang lain.
 5. Klik tombol "Add" untuk menambah alamat web yang akan di blok, atau klik tombol "clear" untuk menghapus semua website yang sudah kita blok.
 6. Setelah semua settingan anda rasa cukup klik "ok" lalu restart browser anda.


Untuk mengimpor atau mengekspor daftar situs yang sudah anda buat,klik tombol "impor" dan klik "ok" dan file harus mempunyai list "[blocksite]" di bagian atas situs dengan di ikuti oleh alamat situs yang akan anda blok tersebut.
Blocksite juga bisa menonaktifkan text rujukan atau hyperlink jika anda menginginkanya, selamat mencoba,dan semoga tulisan ini bermanfaat  

0 komentar:

Posting Komentar