Sabtu, 26 Januari 2013

Pola pencarian lanjut di facebook


Facebook telah mengumumkan pengalaman pencarian baru dan telah ditingkatkan yang disebut Graph search, yang membantu Anda menavigasi sejumlah besar Facebooker terhadap informasi dan menemukan orang-orang baru yang berbagi minat dengan Anda, kegiatan-kegiatan khusus, foto tertentu, dan banyak lagi. Ini berbeda dari pencarian Web biasa dalam hal itu menggunakan basis data Facebook untuk menampilkan informasi dari orang yang Anda kenal atau yang tidak anda kenal , dengan hasil Facebooker yang terpopuler.
Graph search akan menggunakan rincian orang untuk berbagi di Facebook, dan hanya akan menggunakannya sesuai dengan pengaturan privasi masing-masing pengguna. Ini berarti bahwa pencarian yang sama untuk orang yang berbeda dapat menghasilkan hasil yang sama sekalipun berbeda profil, dan inilah yang bisa membuat Graph search menjadi unik. Misalnya, Anda dapat mencari teman-teman yang suka bermain ski, foto teman Anda yang di ambil di Paris,atau orang - orang yang sehobi dengan anda dalam satu kota, dll.


Graph search saat ini dalam pengujian beta yang terbatas,dan sayangnya hanya untuk pengguna berbahasa Inggris saja.Pada saat ini, tidak semua fitur yang dijanjikan tersedia, tetapi ini akan ditambahkan segera, Graph search seharusnya tidak menimbulkan masalah karena pada dasarnya hanya akan menampilkan informasi yang hanya boleh di bagi pakai saja, dan hanya akan menunjukkan kepada orang-orang yang memilih untuk berbagi pakai dengan anda, Dan Ini masih harus dilihat bagaimana sebenarnya aspek ini akan bekerja, mengingat reputasi Facebook tidak begitu dipercaya ketika menyinggung ke masalah privasi.


0 komentar:

Posting Komentar